Google+

Jual Baju Senam Aerobik Terbaru Berkualitas Harga Grosir



By Admin  Article Published 13 December 2013
 
(c) thenutritionpost.com
 
7 Bahaya Punya Tubuh Gemuk - Ah nggak apa-apa gemuk yang penting sehat. Sering mendengar pernyataan itu tidak?

Sebagian orang menganggap bahwa gemuk itu tidak apa-apa, yang penting sehat. Tetapi tahukah kamu kalau gemuk itu bukan termasuk kategori sehat? Kondisi tubuh dibilang sehat adalah ketika berat badan sesuai dengan berat badan ideal, nutrisi tercukupi dan terhindar dari aneka penyakit. Sedangkan saat tubuh gemuk dan berat badan berlebihan, banyak penyakit yang akan menyerang, mulai dari penyakit jantung, penyakit diabetes, penyakit kanker, dan lain sebagainya. Nah, apakah gemuk masih bisa dibilang sehat?

Mengutip dari Allwomenstalk.com, ada 7 bahaya yang dapat disebabkan oleh tubuh gemuk. Bahaya ini berhubungan erat dengan kesehatan tubuh. Seperti apa sih bahaya tersebut?

Resiko penyakit jantung

Ketika tubuh gemuk, resiko terserang penyakit jantung juga meningkat jumlahnya. Apalagi orang yang kurang peduli pada menu makanan dan cuek saja mengonsumsi makanan berkalori tinggi. Enggan berolahraga serta membiarkan aneka makanan kurang bergizi masuk ke dalam perut, alhasil lemakpun menumpuk di berbagai bagian tubuh.

Tingginya kandungan kolesterol di dalam tubuh ini tak hanya menyebabkan bagian tubuh menggemuk, tetapi juga menyumbat pembuluh darah arteri. Kalau sudah menjadi kerak di dalam arteri, aliran darah ke jantung akan terganggu dan tersumbat. Alhasil, serangan penyakit jantung bisa kapan saja menyerang, sekalipun tidak memiliki keturunan yang punya penyakit jantung.

Kerusakan otot dan tulang

Bila lemak yang menumpuk di dalam tubuh semakin berat, ternyata ia juga dapat mencederai otot dan tulang. Membebani keduanya, sampai memakan nutrisi yang seharusnya diperuntukkan bagi otot dan tulang. Tidak sedikit orang yang gemuk ternyata mengalami osteoarthritism, sebuah penyakit kegemukan yang menyerang otot dan tulang sekaligus.

Lemak ini perlahan akan menyebabkan tulang menjadi keropos, dan otot menciut, alhasil tubuh jadi terlihat lemah dan sering merasa capek serta sakit pada tubuh.

Susah tidur

Tidak sedikit pula lho orang yang mengalami susah tidur karena punya berat badan berlebih. Lemak di dalam tubuh ini dapat menyebabkan kesulitan bernafas, mengorok, hingga insomnia. Kesulitan bernafas akan semakin meningkat seiring dengan bertambahnya berat badan.

Penyakit Ginjal dan Liver

Tingginya kandungan lemak juga membuat organ internal seperti ginjal dan liver tidak bekerja dengan baik. Lemak akan membuat liver tidak bisa bekerja maksimal dan perlahan menjadi rusak. Sedangkan lemak di ginjal akan membuat ginjal kesulitan memfilter racun yang ternyata ada di dalam tubuh. Alhasil, racun ini bisa dengan mudah menimbulkan sakit pada berbagai bagian tubuh.

Sulit hamil

Mereka yang memiliki berat badan berlebih umumnya juga sulit memiliki keturunan. Kalaupun bisa hamil, resiko keguguran jauh lebih besar daripada mereka yang punya berat badan ideal.

Oleh sebab itu, wanita yang merencanakan kehamilan disarankan memiliki berat badan yang ideal, sehingga tekanan darah pada saat hamil bisa tetap stabil, tinggi gula darah juga tetap terjaga, serta semua kondisi kesehatan dalam keadaan seimbang.

Diabetes

Seperti disebutkan sekilas di atas, berat badan berlebih dapat menyebabkan seseorang terserang penyakit diabetes. Umumnya lifestyle buruk yang dianut seseorang dapat menyebabkan ia terserang diabetes tipe 2, sehingga tidak perlu menunggu ada keturunan penyakit diabetes di dalam keluarga.

Umumnya untuk sembuh dari penyakit diabetes, penderita diabetes akan disarankan untuk melakukan diet rendah gula dan mengganti semua makanan manis yang mengandung gula tebu dengan gula jagung.

Kanker

Siapa sangka kalau penyakit yang merenggut banyak jiwa ini juga disebabkan karena kelebihan berat badan. Jenis kanker yang disebabkan oleh kelebihan berat badan ini biasanya adalah kanker payudara, kanker usus, dan kanker rahim.

Disarankan agar tidak terkena ketiga jenis kanker tersebut, setiap orang harus melakukan olahraga rutin, menjaga nutrisi yang masuk dan menjaga berat badan ideal.

Mulai sekarang hidup sehat dan jaga berat badan ideal yuk. Dengan berolahraga setiap hari selama 30-45 menit sehari, setidaknya kalori di dalam tubuh bisa dibakar dan berat badan ideal tetap terjaga. Kamu bisa membakar kalori dengan efektif dengan melakukan olahraga cardio, atau aerobic dan ucapkan selamat tinggal pada lemak.
 
 
Bpk.Bagus Permadi Prajitno
0878-5469-4496 (XL)
081-5151-93935 (Indosat)
Pin BB 21e563c6

Whatsapp: BajuSenamGrosir
LINE : BajuSenamGrosir
WeChat : BajuSenamGrosir
Kakao chat: BajuSenamGrosir

website: www.BajuSenamGrosir.com
facebook.com/BajuSenamGrosir
twitter @BajuSenamGrosir

CV.Araliya Indonesia
Sutorejo Utara XI no 10 Surabaya
 
Article written by Bagus Permadi Prajitno, Anda bisa menemuinya di Google+

Baju Senam Terbaru, Murah Berkualitas Harga Grosir


Related Article