Google+

Jual Baju Senam Aerobik Terbaru Berkualitas Harga Grosir



By Admin  Article Published 22 February 2014
 
(c) mazmuse.com
 
Benarkah Mengikat Rambut Saat Senam Bikin Rambut Rontok? - Saat senam, rambut lebih nyaman jika diikat ekor kuda atau digulung ketat. Namun benarkah kebiasaan ini memicu kerontokan rambut dan menyebabkan kebotakan? Temukan jawabannya di sini!

Senam memang menyenangkan, semakin banyak keringat yang keluar, rasanya tubuh semakin segar. Rasa panas yang terjadi pada tubuh dan keringat yang keluar saat senam membuat wanita lebih suka mengikat rambutnya agar lebih nyaman. Rambut yang tergerai hanya akan mengganggu gerakan dan membuyarkan konsentrasi. Tidak heran, rambut yang diikat tinggi ala ekor kuda atau menggulung rambut hingga rapat adalah pilihan banyak wanita selama senam.

Namun muncul kekhawatiran, apakah benar kebiasaan mengikat rambut dengan gaya ekor kuda atau menggulung rambut sangat rapat menjadi salah satu penyebab kerontokan rambut dan kebotakan pada wanita? Jangan sampai hal ini terjadi, karena rambut adalah mahkota setiap wanita. Apakah ini mitos belaka atau fakta?
Mengikat Rambut Memang Keren dan Nyaman, Tapi..

Mengikat rambut ekor kuda memberi kesan fresh, begitu juga menggulung rambut yang membuat gerakan senam lebih nyaman. Banyak artis menggunakan gaya rambut ini, baik saat olahraga atau santai. Tapi seram juga ya kalau kebiasaan ini membuat rambut rontok. Dilansir oleh stylelist.com, dua gaya rambut ini memang keren dan membuat nyaman, namun benar bahwa rambut yang ditarik paksa bisa melemahkan bagian akar rambut.

Jika rambut Anda memang rapuh dan mudah rontok, sangat tidak disarankan memiliki kebiasaan mengikat rambut ekor kuda atau menggulung rambut. Rambut yang terus diikat, apalagi memakai karet yang sangat rapat, akan memperbesar lepasnya akar rambut dari kulit kepala. Meskipun rambut rontok memang bisa tumbuh kembali, namun tidak ada salahnya mencegah kerontokan rambut akibat kebiasaan mengikat rambut.

Walau terlihat agak menyeramkan, bukan berarti Anda tidak boleh mengikat rambut dengan gaya ekor kuda atau tidak boleh menggulung rambut. Boleh saja, asal tidak setiap hari dan tidak mengikatnya dalam waktu yang lama. Inilah beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar senam lebih nyaman tanpa membahayakan kesehatan rambut.

Ganti Gaya Dengan Mengikat di Bawah atau Kepang

Semakin tinggi ikatan rambut Anda, semakin rambut tertarik paksa. Untuk menghindari hal ini, ikat rambut dalam keadaan yang lebih rendah, misalnya saja di bagian tengkuk. Anda bisa merasakan perbedaan diikat di atas dan di bagian bawah, rambut terasa lebih tertarik saat diikat di atas. Coba saja gaya ikat rambut yang lebih rendah. Anda yang memiliki rambut panjang bisa mencoba gaya kepang rambut ketimbang menggulungnya dengan kencang. Kepang rambut tidak akan membuat akar rambut terasa tertarik kencang.

Gunakan Karet Rambut Elastis

Pastikan karet rambut yang Anda pakai cukup elastis dan tidak mengikat rambut hingga terasa sakit. Jika karet rambut Anda terasa sakit saat dipakai dan membuat tidak nyaman, segera ganti. Hindari memakai karet rambut yang berat atau memiliki tambahan hiasan yang berat. Selain membuat rambut semakin tertarik, ikat rambut yang berat bisa membuat kepala sakit saat senam.

Lepas Ikatan Rambut Setelah Senam

Biasakan untuk segera melepas ikatan rambut setelah selesai senam. Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, semakin lama Anda mengikat rambut, semakin besar kemungkinan rambut patah dan rontok di bagian akar.

Keramas Dengan Lembut dan Jangan Digosok Kasar

Saat menyisir rambut setelah senam, rambut sering dalam kondisi basah. Maka gunakan sisir bergigi jarang, karena rambut lebih mudah rontok dalam kondisi basah. Saat mencuci rambut setelah senam, usap kulit kepala dengan lembut. Jangan pernah menggosok kasar rambut setelah selesai keramas, lebih baik tepuk-tepuk ringan. Gunakan sisir bergigi jarang atau sisir rambut dengan jari setelah selesai keramas. Jika perlu, gunakan tonik rambut agar agarnya semakin kuat.

Semoga informasi ini bermanfaat untuk Anda. Senam jalan terus, rambut semakin bagus.
 
 
Bpk.Bagus Permadi Prajitno
0878-5469-4496 (XL)
081-5151-93935 (Indosat)
Pin BB 21e563c6

Whatsapp: BajuSenamGrosir
LINE : BajuSenamGrosir
WeChat : BajuSenamGrosir
Kakao chat: BajuSenamGrosir

website: www.BajuSenamGrosir.com
facebook.com/BajuSenamGrosir
twitter @BajuSenamGrosir

CV.Araliya Indonesia
Sutorejo Utara XI no 10 Surabaya
 
Article written by Bagus Permadi Prajitno, Anda bisa menemuinya di Google+

Baju Senam Terbaru, Murah Berkualitas Harga Grosir


 


Related Article